Cara Memasang Facebook Popup Like Box Dengan Cookie di Blogger/WordPress

MyAdmin MyAdmin

Cara Memasang Facebook Popup Like Box Dengan Cookie di Blogger/WordPress

This post was updated on .
Banyak yang menanyakan mengenai fitur Widget Facebook Pop Up Like Box yang saya gunakan saat ini, karena menggunakan cookie untuk mengatur kemunculannya (dalam hitungan satu atau (x) hari sekali untuk satu pengunjung). Kebanyakan Like Box yang digunakan oleh blog-blog berplatform Blogger menggunakan PopUp dengan timer dan selalu muncul. Ini cukup mengganggu, sebab sebaiknya pengunjung hanya butuh ditawari sekali dalam sekian waktu, bukan disuguhi setiap buka halaman. Ditambah lagi, fitur timer juga sering mengganggu. Masa mau lihat artikel pendek saja harus menunggu 30 detik agar popup hilang, sedang tidak ada tombol close sama sekali. So very very annoying kan. Mengapa mesti dalam bentuk popup? Karena popup terbukti mempertinggi tingkat konversi, baik itu like, follow, langganan, bahkan penjualan. Asalkan popup itu gak menganggu, gak setiap kali muncul, tidak membuat pengunjung risih, sah banget pake model beginian. Likebox yang saya gunakan sederhana, tapi berbasis berapa kali penampilan per user per hari, dan dilengkapi tombol tutup, tanpa timer. Saya paling benci timer, jadi saya tidak buat yang demikian. Banyak juga sebenarnya desain layout popup yang sama, lantaran desain layout pop up ini menjadi trend. Tapi saya masih menggunakan Facebook iframe sebagai basis Like Box nya lantaran paling mudah diposisikan, dibanding HTML5 atau XFBML. Tidak ada atribusi link-nya kok pada widget, jadi gak bakal bikin tampilan popup gak profesional. Yang penting gak copas post orang sembarangan aja tanpa atribusi / sumber. Deal ya. Berikut snippet scriptnya: